Thursday, December 2, 2010

30 Perawat Kumpul di Gedung DPR, Pamdal Merasa Kecolongan (Kamis, 02 Desember 2010 , 13:37:00 WIB)


RMOL. Sekitar 30 perawat yang didominasi perempuan saat ini sedang berada di depan gedung Badan Legislatif DPR, Jakarta (Kamis, 2/12).

Sambil berdiri, perwakilan perawat dari seluruh Indonesia itu membentangkan spanduk yang berisi tuntutan mereka terkait penggodokan Rancangan Undang Undang Keperawatan.

Kelima tuntutan itu adalah petama, RUU Keperawatan melindungi masyarakat; kedua, RUU Keperawatan memberikan pelayanan yang berkulitas; Ketiga, RUU Keperawatan menyejajarkan NKRI dengan negara lain.

Sedangkan dua tuntutan yang tersisa adalah permohonan kepada anggota Baleg untuk memprioritaskan RUU Keperawatan masuk ke dalam Prolegnas 2011 dan meminta anggota Baleg menggunakan hati nurani dalam mengambil keputusan soal RUU Keperawatan itu.

Petugas pengaman dalam DPR sepertinya kecolongan dengan aksi sekitar 30 orang perawat itu. Pasalnya, hal itu terungkap dari ekspresi seorang Pamdal setelah melihat anggota perawat itu membentangakan spanduk. "Yah, kita kecolongan," ujar dia.

Meski merasa kecolongan, Pamdal tidak meminta anggota perawat untuk membubarkan diri. Pasalnya, dalam aksi itu anggota perawat itu hanya berdiam diri tanpa ada pekik seperti laiknya demonstrasi.

Namun, setelah perwakilan mereka berhasil meyakinkan Baleg menerima dan bersedia melakukan audiensi, anggota perawat itu pun berteriak, "Hidup perawat." [zul]



1 comments:

Army Khoirunnisa said...

Hidup perawat......
aku gemes melihatnya, apakah orang2 di sana tidak menyadari betapa pentingnya RUU ini ? ini gak cuman buat kita, tapi juga untuk mereka

Post a Comment

silakan komen :))